Trading Oil - Minyak Mentah

Potensi Gangguan Pasokan Sebabkan Harga Minyak Mentah Masih Naik Tipis

Minyak mentah WTI telah meningkat 12,4 persen pada Juni, naik sekitar 95 persen pada kuartal tersebut, mencerminkan pemulihannya dari akhir Maret. Kontrak memangkas kerugian dalam perdagangan pasca-penyelesaian setelah data dari kelompok perdagangan API menunjukkan penarikan atau pengambilan minyak yang lebih besar dari yang diperkirakan dalam stok minyak mentah AS.

 Permintaan bahan bakar telah pulih dari minggu terburuk wabah, tetapi kasus telah meningkat di negara bagian selatan dan barat daya AS. Negara-negara bagian timur laut seperti New York dan New Jersey menggandakan jumlah negara bagian di mana wisatawan harus menghadapi pembatasan karantina.

¬†Para ahli memperingatkan “keseimbangan rapuh” di pasar minyak, dengan “faktor-faktor positif dan negatif muncul untuk membatalkan satu sama lain.” “Data ekonomi AS untuk Mei secara umum ternyata lebih baik dari yang diharapkan, namun kekhawatiran tentang gelombang kedua infeksi virus corona dan kemungkinan penguncian baru membebani sentimen,” kata Eugen Weinberg, analis energi di Commerzbank Research, dalam sebuah catatan pada Selasa (30/6/2020).