Pola Grafik Reversal : Double Bottoms

ForexSignal88.com l Jakarta, 05/09/2017 – Pola double bottoms atau lembah ganda adalah kebalikan dari pola double tops. Pola double bottoms ini menjadi pola pembalikan arah tren (reversal) bullish. Ini sering menandai akhir dari tren turun dan kemungkinan menjadi awal tren naik yang panjang. Pola ini terdiri dari dua lembah atau penurunan yang berturut-turut yang memantul dari level support pada level yang kurang lebih sama, dengan puncak yang memisahkan antara dua lembah. Mirip dengan lembah di pola double tops, level high pada puncak yang berada di antara dua lembah sangat penting untuk tujuan proyeksi harga dan kedua bentuk lembah penurunan sangat penting. Kemudian, volume juga penting untuk diperhatikan, dengan pola ideal memiliki volume lebih rendah pada penurunan (pembentukan lembah) kedua daripada volume pada penurunan pertama.

Seperti halnya dengan double tops, pola double bottoms juga bisa membuat lembah ketiga dan berkembang menjadi pola triple bottoms.

Sinyal Entri

Pola double bottoms memberikan dua sinyal entri untuk melakukan buy. Sinyal pertama, ketika harga gagal menembus level support sebelumnya pada penurunan (pembentukan lembah) kedua. Sinyal kedua adalah saat level resistance yang terbentuk di puncak antara dua kali lembah mampu ditembus oleh harga. Nah, sinyal terakhir ini adalah sinyal yang lebih handal dari sinyal pertama. Dan akan menjadi lebih handal saat gerak breakout disertai dengan kenaikan volume.

Proyeksi harga

Proyeksi harga untuk pola double bottoms dapat dihitung dengan mengambil jarak antara level resistance dari level high di puncak hingga level low dari dua kali penurunan (lembah) dan menambahkannya ke titik di mana level resistance ditembus oleh harga. Harga mungkin akan kembali untuk menguji kembali level resistance sebelumnya, yang sekarang akan menjadi level support (setelah penembusan) dan bahkan mungkin akan menembus sedikit level ini sebelum tren naik mulai berlaku. Jika level support dipatahkan pada volume yang kuat, Anda harus berhati-hati dan mungkin menjadi indikasi exit dari trading dan re-entri ketika harga menembus kembali ke atas level ini.

Sumber Gambar: aboutcurrency.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *