Pernyataan Trump Terhadap Pakta Perdamaian Perang Dagang Sangat Mempengaruhi Harga Emas Loh!

ForexSignal88.com l Jakarta, 13/11/2019 – Penguatan bursa saham Asia dan Eropa pada Selasa kemarin mengindikasikan investor cukup optimis jika Amerika Serikat dan China akan menandatangani kesepakatan dagang. Perhatian tertuju pada pidato Presiden AS Donald Trump di acara Economic Club New York pada Selasa waktu setempat.  

Pernyataan terbaru dari Trump mengenai perkembangan negosiasi kesepakatan dagang tentunya akan dinanti para pelaku pasar.  Terakhir kali berbicara pada akhir pekan lalu, Trump mengatakan perundingan kesepakatan dagang dengan China berjalan dengan baik, tetapi hanya akan menandatangani kesepakatan dengan China jika hal tersebut menjadi yang terbaik bagi Negeri Paman Sam.

Trump juga menyatakan ada pemberitaan yang kurang tepat soal bea masuk. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa AS-China sepakat untuk menghapus bea masuk yang berlaku selama masa perang dagang lebih dari setahun terakhir. AS sudah mengenakan bea masuk terhadap importasi produk China senilai US$ 550 miliar.

Sedangkan China membebankan bea masuk kepada impor produk made in the USA senilai US$ 185 miliar. Seperti diketahui sebelumnya, China pada pekan lalu mengklaim jika sudah mencapai kesepakatan dengan AS untuk membatalkan sebagian bea masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *