Pernyataan Positif Topang Kenaikan Aussie Dollar di Sesi Tengah Pekan

ForexSignal88.com l Jakarta, 29/05/2020 – Philip Lowe melontarkan pernyataan optimis terkait kondisi perekonomian yang terkena dampak pandemi Corona (Covid-19). Ketua bank sentral Australia (RBA) tersebut berpendapat bahwa pandemi memang berpengaruh cukup buruk terhadap aktivitas ekonomi di akhir kuartal pertama hingga pertengahan kuartal kedua.  

Namun, dampaknya tidak akan separah ekspektasi awal yang dirumuskan pada pertemuan RBA sebelumnya. Pernyataan Lowe itu datang setelah kabar terbaru yang menyebutkan bahwa angka kematian akibat Covid-19 di Australia termasuk rendah dibandingkan negara-negara maju lainnya.

Perlu diketahui, Australia sejauh ini telah mencatat sebanyak 7,150 kasus virus Corona dengan korban jiwa hanya 103 orang. Jumlah tersebut relatif sangat rendah terutama jika dibandingkan negara maju lainnya seperti AS yang sudah mencapai angka kematian di atas 100,000 pada pekan ini.

Untuk itu, banyak pihak berpendapat jika Australia cukup berhasil menekan penyebaran virus Corona. Terkait langkah pemulihan, Philip Lowe mengutarakan bahwa paket stimulus ekonomi yang diluncurkan pada pertengahan Maret lalu sudah dimasukkan ke dalam program moneter berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *