Pound - GBPUSD

Percobaan Kedua GBP/USD Melawan Resistance Ini Tetapi Gagal Kembali

Forexsignal88.Com – GBP/USD kembali dimulai pada kemarin hari dengan melambung sampai ke level tertinggi harian mendekati resistance 1.3400, namun percobaan ini hanya berhasil mencapai angka 1.3380.

Pekan ini akan datang hari Thanksgiving di Amerika Serikat, ini menyebabkan koreksi adalah penguatan USD menjelang libur Thanksgiving minggu ini, yang akan mempengaruhi likuiditas di pasar pada hari Kamis dan Jumat. Pound mencoba untuk mengambil keuntungan dari pernyataan Departemen Keuangan Inggris bahwa hal itu hampir menghentikan pengeluaran yang mendorong ekonomi Inggris selama pandemi COVID-19.

Terkait dengan pandemi corona dan lock down, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan akhir dari penguncian nasional pada bulan Desember tetapi sistem tingkat lokal kemungkinan akan lebih ketat dari yang sebelumnya. Selain itu, masih belum jelas apakah London, salah satu ibu kota keuangan dunia, akan berada di bawah pembatasan yang ketat.

Lockdown ini tentunya akan mengunci pergerakan bisnis dan akan merugikan bagi perekonomian Inggris. Saat ini biarpun kasus di Inggris sedang menurun secara bertahap namun kasus kematian semakin meningkat di Inggris. Kanselir Menteri Keuangan Rishi Sunak mengumumkan rencananya pada Minggu pagi untuk memberikan Layanan Kesehatan Nasional 3 miliar pound ($ 4 miliar), dan berjanji bahwa dukungan untuk bisnis dan pekerja yang terkena pandemi akan terus berlanjut hingga musim semi. Menurut Rishi Sunak, Inggris dapat mengerahkan enerji mempertahankan fokus terhadap penanggulangan pandemi ini.

Kabar baru dari Brexit bahwa sudah dekat untuk selesai namun sampai saat ini mengkawatirkan karena kurangnya terobosan pada masalah yang paling diperdebatkan, sedangkan akhir tahun sudah semakin dekat.

Akankah Uni Eropa dan Inggris memulai usaha? Gagasan tentang kesepakatan sementara muncul pada hari Senin, menambah kerumitan. Berita utama berkisar dari petunjuk tentang kesepakatan yang akan segera terjadi hingga gagalnya pembicaraan, menambah kebingungan.

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini