Perang Tarif AS Vs China Semakin ‘MENEKAN’ Perekonomian Uni Eropa


Asisten Menteri Keuangan AS untuk urusan publik juga mengatakan dalam sebuah pernyataan pada akhir pekan bahwa pemerintah tidak bermaksud memblokir perusahaan-perusahaan China dari pencatatan saham di bursa saham A.S. saat ini. Kami menyambut investasi di Amerika Serikat. 
Pembicaraan perdagangan Langkah yang dilaporkan dilihat oleh banyak investor sebagai upaya untuk mendapatkan pengaruh dalam pembicaraan perdagangan AS-China mendatang. Washington dan Beijing telah memberlakukan tarif pada barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen. 
Perang perdagangan AS-Tiongkok yang sedang berlangsung telah membayangi prospek pertumbuhan global, pada saat Eropa dipandang hampir jatuh ke dalam resesi. Fraser TS Lombard mengatakan bahwa kemungkinan pembicaraan yang dipimpin AS tentang pembatasan investasi terhadap China “sebagian besar diposisikan” menjelang pembicaraan perdagangan tingkat menteri.  
“Setiap langkah untuk menghapus daftar China akan merugikan AS juga, dan dengan Trump membutuhkan kesepakatan pada tahap ini lebih dari Cina, ukuran penurunan adalah hasil yang lebih mungkin untuk perundingan,” kata Fraser. Negosiator perdagangan top dari AS dan China akan bertemu di Washington pada 10 Oktober dalam upaya untuk memecahkan kebuntuan.
 
Sumber: Cnbc.Com, Reuters.Com, Marketwatch.Com
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *