Perang Tarif AS Vs China Semakin ‘MENEKAN’ Perekonomian Uni Eropa

Forexsignal88.Com – Eropa akan lebih rentan terhadap “rasa sakit” ekonomi jika pemerintah Trump memutuskan untuk terus maju dengan investasi AS mengekang China, kata para analis. Beberapa outlet berita baru-baru ini melaporkan bahwa Gedung Putih sedang mempertimbangkan untuk membatasi ikatan investasi antara dua ekonomi terbesar di dunia. 

Opsi yang dipertimbangkan dianggap termasuk menghapus saham Tiongkok dari bursa AS dan membatasi investasi dana pensiun pemerintah di pasar Tiongkok. 
Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Greg Shuang mengatakan kepada wartawan awal pekan ini bahwa setiap tindakan delisting akan “membahayakan kepentingan perusahaan dan orang-orang China dan Amerika, menciptakan gejolak di pasar keuangan, dan membahayakan perdagangan global dan pertumbuhan ekonomi,” menurut Reuters. 
“Jika ancaman ini berubah menjadi tindakan, risiko bagi Eropa adalah bahwa kekhawatiran perang perdagangan yang terus meningkat dapat mendorong penurunan lebih lanjut dalam yuan,” kata Constantine Fraser, analis politik Eropa di kelompok riset TS Lombard. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *