Peningkatan Kasus COVID19 Timbulkan Kekhawatiran Ditutupnya Kembali Aktivitas Kegiatan Perekonomian

Forexsignal88.Com – Sentimen bearish hari ini adalah peningkatan kasus dan meninggal akibat COVID-19, sehingga memicu kekhawatiran penutupan kembali kegiatan ekonomi yang dapat menekan kembali ekonomi dan permintaan.

Jumlah korban jiwa dari COVID-19 melampaui setengah juta orang pada hari Minggu, menurut penghitungan Reuters, yang tampaknya bangkit kembali di beberapa negara bahkan ketika negara lain masih berjuang dengan gelombang pertama.

Selain peningkatan kematian dalam beberapa pekan terakhir, juga muncul keprihatinan tentang rekor jumlah kasus baru di negara-negara seperti Amerika Serikat, India dan Brasil, serta wabah baru di beberapa bagian Asia. Lebih dari 4.700 orang meninggal setiap 24 jam karena penyakit terkait COVID-19, menurut perhitungan Reuters berdasarkan rata-rata dari tanggal 1 hingga 27 Juni.

Itu setara dengan 196 orang per jam, atau satu orang setiap 18 detik. Sekitar seperempat dari semua kematian sejauh ini di Amerika Serikat, data Reuters menunjukkan. Lonjakan kasus baru-baru ini paling banyak terjadi di beberapa negara bagian Selatan dan Barat yang dibuka kembali lebih awal dan lebih agresif.