Peluang Harga BUY EURUSD Berdasarkan Time Frame 1 Hari!

Forexsignal88.Com – EUR/USD akhirnya bangkit dan naik ke ketinggian 4 minggu yang baru di 1.1115, walaupun tetap kehilangan banyak dari keuntungannya setelah keluarnya data “employment” AS yang mengejutkan secara positif. Minat spekulatif berada pada posisi dibawah selama banyak hari pada minggu lalu, bosan dengan komentar-komentar penguatan tanpa kemajuan yang riil dalam hubungan dagang AS dengan Cina.

Memulai minggu lalu, Presiden AS Donald Trump memberikan bea masuk kekiri dan kekanan. Amerika Selatan dan Uni Eropa menderita ancaman dengan Trump mengumumkan tarif tiba-tiba atas impor metal dasar yang datang dari Brazil dan Argentina dan mengancam Perancis dengan tarif sampai 100% atas pajak jasa digital yang baru dari Perancis.

Dolar AS memulai minggu lalu dengan mengalami pukulan setelah rilis PMI ISM dengan indeks manufaktur turun ke 48.1, sementara indeks non-manufaktur jatuh ke 53.9, kedua-duanya meleset dari ekspektasi dan dibawah dari sebelumnya.

Dolar AS berhasil pulih sebagian dengan laporan Non­­­-Farm Payroll menunjukkan bahwa AS menambah 266.000 pekerjaan baru pada bulan November, jauh lebih baik daripada yang diperkirakan sebesar 180.000. Tingkat pengangguran turun ke 3.5% terendah selama 5 dekade.

Upah bercampur dengan penambahan perbulan hanya 0.2%, namun bertambah 3.1% dalam setahun, sedikit lebih baik daripada yang diperkirakan sebesar 3%. Laporan ini mengangkat naik dolar AS, lebih banyak karena aksi ambil untung menjelang akhir minggu daripada memicu kekuatan dolar AS yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *