Pekan Yang Suram Bagi USD. Fokus Berikutnya Ada Pada Inflasi dan The Fed

Forexsignal88.Com – Minggu yang agak suram di pasar berakhir dengan catatan yang lebih positif, dengan pembukaan saham AS sedikit lebih tinggi dan Eropa menuju kenaikan yang layak menjelang penutupan.

Kekhawatiran tentang hasil yang meningkat tajam tampaknya telah mereda untuk saat ini, terlepas dari kenyataan bahwa arah perjalanan terus meningkat dan dengan kecepatan yang sedikit lebih cepat. Mungkin ketakutan akan kembali minggu depan dan sedikit membebani sentimen sekali lagi, tetapi untuk saat ini, kami melihat beberapa kerusakan dalam beberapa hari terakhir telah dibatalkan.

Acara utama Wall Street minggu ini adalah kesaksian Ketua Fed Powell di Capitol Hill. Powell akan memiliki waktu dua hari untuk menjawab pertanyaan tentang strategi dovish Fed dan pada titik manakah kenaikan imbal hasil obligasi negara menimbulkan risiko bagi pemulihan. Angka klaim pengangguran mingguan mengecewakan lainnya menunjuk ke laporan payrolls Februari yang lemah dan itu akan membuat The Fed dalam autopilot dalam jangka pendek.

Demokrat DPR berencana untuk memajukan RUU bantuan COVID Presiden Biden dengan pemungutan suara. Harapan masih tinggi bagi Demokrat konservatif untuk mendukung pengesahan RUU di Senat pada pertengahan Maret. Label harga tagihan mungkin turun dan tampaknya tidak mungkin kenaikan upah minimum menjadi $ 15 akan mendapatkan dukungan yang cukup.

Data Inflasi pun menjadi fokus utama pada pekan ini. Komponen inflasi dan inflasi dari data ekonomi lebih kuat tajam minggu lalu dibandingkan bulan sebelumnya. Namun, seorang pembicara bank sentral setelah yang berikutnya terus berbaris dan mengatakan bahwa inflasi tidak perlu dikhawatirkan. Pada 12 Februari, pembacaan ekspektasi inflasi 1-tahun dari Universitas Michigan adalah 3,3% untuk Februari vs 3,0% pada Januari. Minggu lalu, PPI dari AS dan Inggris sama-sama lebih kuat dari yang diharapkan (PPI inti AS adalah 2%!).

Minggu lalu, pejabat bank sentral dari seluruh dunia, termasuk RBA, BOE, ECB, dan FED, terus berbicara tentang bagaimana inflasi ini bersifat sementara. Mereka berbicara tentang bagaimana inflasi yang kita lihat sekarang tidak dapat dipertahankan. Mereka berbicara tentang bagaimana mereka tidak khawatir tentang inflasi dan bagaimana mereka mengharapkan stimulus moneter saat ini tetap ada hingga 2021 dan memasuki 2022.

Beberapa bahkan mengatakan mereka tidak berharap melihat inflasi mencapai target yang mereka sukai hingga 2023 (sebagian besar target bank sentral adalah antara 2% dan 3%.) Pada hari Selasa, Gubernur Dewan Komisaris Macklem akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara, serta Ketua Fed Powell, yang akan berbicara di depan Kongres. Mudah-mudahan, beberapa anggota Komite Perbankan Senat akan mempertanyakan Powell tentang inflasi. Harapkan lebih banyak bahasa yang sama dari Dewan Komisaris dan FED.

Sumber: Cnbc.Com, Bloomberg.Com, Marketwatch.Com