Pebisnis di Asia Pasifik Mulai Mengambil Langkah Antisipasi Terhadap Resesi Global, Apa Saja?

ForexSignal88.com l Jakarta, 25/10/2019 – Pengambil keputusan bisnis di Asia Pasifik mengutip prospek resesi global dan dampak tarif perdagangan sebagai risiko terbesar bagi perusahaan mereka dalam enam hingga 12 bulan ke depan.

Menurut survei dari JP Morgan, sekitar 30% dari pejabat keuangan dan bendahara kelompok di wilayah tersebut milik 130 perusahaan global mengatakan bahwa mereka merasakan potensi resesi global yang menimbulkan risiko terbesar bagi bisnis mereka dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan di Forum CFO dan Bendahara Morgan Asia Pacific CFO dan Bendahara di Asia.

Dampak dari tarif perdagangan global menjadi perhatian utama bagi sekitar 27% responden. Sementara 24% mengatakan mereka khawatir tentang perlambatan di pasar negara berkembang, 10% mengungkapkan ancaman dunia maya adalah kekhawatiran utama dan 9% menunjuk ke Brexit dan masa depan. dari zona euro.

“Kekhawatiran atas dampak headwinds dalam lingkungan makro global ada di depan dan pusat dalam pikiran CFO teratas dan bendahara korporasi global,” Oliver Brinkmann, kepala perbankan korporasi untuk Asia Pasifik di JP Morgan, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Sementara pandangan JP Morgan bukan untuk resesi, pertumbuhan diperkirakan akan melambat di kuartal mendatang, dengan pertumbuhan global untuk perkiraan 2019 di 2,7 persen dan turun menjadi 2,5 persen pada 2020,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *