FS 88 US NFP Varchev Brokers

NFP Preview: Penting Untuk Dipantau Bagi Trader

Pergerakan Index USD Wajib Dipantau

Keadaan saat ini menjelang pengumuman NFP semua mata uang dunia sedang naik melawan USD. USD pun tiba tiba terpuruk. DXY turun 0,23% di sesi Eropa di 92,43 dan telah melanggar MA 50-hari yang telah diperdagangkan di atas sejak pertengahan Juni.

FS 49 Dolar AS Bertahan Setelah 4 Pekan Tertekan sumber Reuters

Fundamental akan menggerakkan pasar hari ini. Semua angka ekonomi ini memiliki dampak besar pada DXY. Angka ekonomi yang buruk dapat memaksa indeks untuk melanjutkan penurunannya. Situasi ini menunjukkan depresiasi USD.

Harga Indeks Dolar DXY telah naik sedikit dalam jangka pendek setelah hanya mencatatkan penembusan palsu melalui support statis 92,47, terendah sebelumnya. Ini telah menemukan dukungan sementara pada garis Fibonacci 150%. Sayangnya, gagal mencapai level resistensi statis 92,80 atau stabil di atas garis peringatan pertama (wl1) dari pitchfork turun yang menandakan tekanan besar.

Prospeknya bearish dalam jangka pendek setelah membuat terobosan yang valid di bawah level 92,80, setelah keluar dari kisaran minor. 92,47 dilihat sebagai dukungan statis. Menembus di bawah level ini bisa menandakan penurunan lebih lanjut. Juga, garis Fibonacci 150% dan S1 mingguan (92,37) mewakili hambatan turun. Jadi, hanya penembusan yang valid melalui level-level ini yang benar-benar dapat memvalidasi pergerakan turun yang lebih besar menjelang Non-Farm Payrolls AS.

Sumber: Marketwatch, Reuters, Cnbc