NFP Preview: Menantikan Non Farm Payroll

Forexsignal88.Com – Setiap kali ada pembahasan mengenai laporan non-farm payrolls (NFP) AS bulanan, perlu ditekankan bahwa ini penting terutama karena dampaknya terhadap kebijakan Federal Reserve.

Namun, setelah pertemuan FOMC bulan lalu, Ketua Fed Jerome Powell menjelaskan bahwa bank sentral berencana untuk mengumumkan rencana pengurangan pada pertemuan November, dengan tanggal akhir yang ditargetkan sekitar pertengahan tahun depan.

Dengan latar belakang itu, laporan pekerjaan AS bulan ini kemungkinan hanya harus melewati rintangan terendah untuk menjaga Fed tetap di jalurnya; memang, beberapa analis menyarankan bahwa selama ekonomi AS menciptakan setidaknya 100 ribu pekerjaan baru bersih, The Fed akan merasa nyaman mengumumkan rencana pengurangannya.

USD masih dipengaruhi oleh kekhawatiran akan tekanan inflasi tetap tinggi, sementara pada saat yang sama seringnya komentar yang dibuat oleh pembuat kebijakan Fed tentang masalah ini dan pengurangan program QE bank cenderung memperkuat ekspektasi tersebut. Merupakan karakteristik bahwa imbal hasil obligasi AS tetap pada level yang agak tinggi juga memberikan dukungan lebih lanjut untuk USD. Juga kemarin, pasar saham AS tampaknya meningkat karena kekhawatiran tentang masalah plafon utang AS tampaknya mereda.

Di sisi lain, harga emas menunjukkan sedikit volatilitas kemarin. Perhatian pasar semakin beralih ke rilis laporan ketenagakerjaan AS untuk bulan September dan perlu dicatat bahwa angka ketenagakerjaan ADP yang dirilis kemarin, naik lebih dari yang diharapkan, menyiratkan pengetatan pasar kerja AS. Hari ini kami mencatat rilis angka klaim pengangguran awal mingguan sementara Presiden Fed Cleveland Mester dijadwalkan untuk berbicara.

Data dari ketenagakerjaan memperlihatkan pergerakan 4 minggu dari klaim pengangguran awal turun menjadi 344 ribu dari pembacaan 355 ribu bulan lalu. Sebagai pengingat, keadaan pasar tenaga kerja AS tetap lebih tidak pasti dan bergejolak dari biasanya karena muncul dari gangguan pandemi COVID yang belum pernah terjadi sebelumnya. Indikator utama menunjuk ke pembacaan yang sedikit di bawah ekspektasi dalam laporan NFP bulan ini, dengan pertumbuhan pekerjaan utama berpotensi datang di suatu tempat di kisaran 250-450 ribu, meskipun dengan pita ketidakpastian yang lebih besar. dari sebelumnya mengingat latar belakang global saat ini.

Apa Pengaruhnya bagi USD dan Mata Uang Dunia Lainnya?