Nah Loh! Walau Ditutup Rebound, Terdapat Potensi Bearish ke $1410 Pada Harga Spot Emas

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka mendapat dorongan dari ketidakpastian seputar pembicaraan perdagangan AS-China menjelang tenggat waktu tarif 15 Desember dan dolar yang lebih lemah. Spot gold naik 0,13% menjadi US$1.463,75 per ons. 
Emas berjangka AS diselesaikan naik 0,21% menjadi US$1.468,1. “Emas naik lebih tinggi karena pelemahan dolar dan kehati-hatian menjelang batas waktu tarif yang menjulang,” kata analis FXTM Lukman Otunuga. 
Jika Washington melanjutkan dengan tarif yang ditetapkan, emas bisa mendapatkan dorongan lebih lanjut, tambahnya. Sebuah laporan dari Wall Street Journal mengatakan negosiator perdagangan dari kedua belah pihak berencana untuk menunda tarif Desember. 
 
Emas sedikit mengupas kenaikan pada laporan, tetapi tetap didukung karena keraguan atas kesepakatan fase-satu bertahan. Pasar juga mencari prospek moneter untuk tahun 2020 oleh Federal Reserve AS, yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan dua hari yang berakhir Rabu. 
 Dalam jangka pendek, jika Fed beralih ke penilaian yang lebih hawkish, emas berisiko dari reposisi lebih lanjut. Secara teknis ini bisa menarik harga kembali ke US$1.410 / oz,” kata analis UBS dalam sebuah catatan.
 
Sumber: Cnbc.Com, Reuters.Com, Marketwatch.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *