Nah Loh! Trump Saja ‘PESIMIS’ Kesepakatan Perang Dagang Dapat Terjadi Dalam Waktu Singkat

ForexSignal88.com l Jakarta, 09/10/2019 – Prospek adanya kemajuan dalam perundingan perdagangan AS-China tampaknya meredup. Ada dua sinyal yang menunjukkan hal ini. Pertama, Washington memasukkan perusahaan-perusahaan China ke daftar hitam atas perlakuan Beijing terhadap kelompok minoritas etnis Muslim.  

Kedua, Presiden Donald Trump mengatakan sangat tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan dalam hal perdagangan dalam kurun waktu singkat. Langkah yang diambil oleh Departemen Perdagangan AS dapat memperdalam perpecahan antara Washington dan Beijing pada titik kritis dalam perang dagang yang sudah berlangsung selama 15 bulan terakhir.

Perang dagang ini telah mengguncang pasar keuangan dan memicu perlambatan ekonomi global. Hal lain yang juga menjadi kontroversi yang meluas adalah adanya tweet dari pejabat Asosiasi Bola Basket Nasional AS. Dukungannya terhadap aksi protes pro demokrasi Hong Kong yang kemudian mendapat teguran dari NBA, memicu reaksi keras.

Trump dan penasihat ekonomi utamanya, Larry Kudlow, cukup optimistis tentang perundingan dengan China yang akan berlangsung minggu ini. Ini merupakan perundingan tingkat tinggi pertama dalam lebih dari dua bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *