Nah Loh! Mayoritas Konstituen Partai Demokrat Ingin Donald Trump di’MAKZULKAN’

Hanya 12% dari pemilih Partai Republik dan sekitar 1 dari 3 orang independen mendukung pemakzulan, sebagian besar tidak berubah dari minggu lalu. Dukungan untuk memakzulkan Trump telah meningkat sejak akhir September setelah seorang pejabat intelijen AS yang tidak dikenal mengajukan pengaduan yang menuduh Presiden Trump menekan Ukraina untuk menjerat calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden dan putranya dalam penyelidikan kasus korupsi. Biden, mantan wakil presiden AS merupakan favorit awal untuk memenangkan nominasi calon presiden AS dari Partai Demokrat.

Dari jajak pendapat menunjukkan Biden lebih unggul daripada kandidat Partai Demokrat lainnya termasuk Senator Elizabeth Warren dan Bernie Sanders. Pengaduan whistleblower, dikecam oleh Trump sebagai “perburuan penyihir” yang dilakukan oleh musuh-musuh politiknya. Trump mengatakan dia bertindak dalam tugasnya untuk memberantas korupsi.

Pekan lalu, Trump juga menyatakan China juga harus menyelidiki Biden. Secara keseluruhan, jajak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan sebanyak 51% dari semua orang Amerika setuju bahwa Trump “menekan” Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy untuk menyelidiki Biden, sementara 27% tidak setuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *