Mengenal Empat Gaya Trading Aktif (1)

ForexSignal88.com l Jakarta, 06/06/2017 – Trading adalah suatu kegiatan aksi jual beli untuk mencapai profit yang didasarkan pada selisih pergerakan harga pada grafik. Trader bisa melakukan trading secara aktif dengan menggunakan grafik jangka pendek atau timeframe kecil. Pola pikir yang berkaitan dengan trading aktif berbeda dengan trading jangka panjang “buy-and-hold”. Trader yang melakukan strategi trading jangka panjang mengesampingkan pergerakan harga jangka pendek dan hanya menargetkan harga jangka panjang. Sebaliknya trader aktif meyakini pergerakan jangka pendek dan mendapatkan tren pasar adalah momen mendapatkan profit.

Ada empat gaya trading aktif yang kita kenal dan pembahasannya akan kita bagi dalam dua artikel. Setiap macam trading aktif memiliki kondisi pasar yang spesifik beserta resikonya masing-masing. Setelah membaca artikel ini, Anda bisa mengetahui apa gaya trading Anda selama ini.

Day Trading

Trading harian merupakan gaya trading paling dikenal trader. Malah menjadi nama lain dari trading aktif itu sendiri. Day Trading merupakan metode beli dan jual di hari yang sama. Posisi yang dibuka hari ini harus ditutup hari ini juga dan tidak ada posisi yang ditahan overnight atau menginap. Trader profesional banyak yang mengadaptasi gaya trading ini. Namun dengan adanya trading online gaya trading ini terbuka juga bagi trader pemula.

Trend Trading

Gaya trading ini biasa dilakukan oleh trader yang sudah berpengalaman. Trend trading menggunakan grafik timeframe besar, grafik harian hingga bulanan, dikombinasikan dengan metode lain untuk menentukan arah tren pasar.

Gaya trading ini bisa berlangsung hingga berhari-hari atau bisa jadi seminggu atau lebih lama lagi tergantung tren. Trader akan memperhatikan gelombang higher highs atau lower highs untuk menentukan tren suatu pair. Setelah mengetahui gelombang tren maka trader akan mengambil keuntungan dari pergerakan harga naik dan turun.

Trader dengan gaya trading ini hanya menentukan arah pasar dan tidak mencoba untuk memprediksi level entry, stop maupun target. Mereka trading hingga tren berakhir. Ketika terjadi fluktuasi pasar yang tinggi, trend trading lebih sulit dilakukan dan posisinya akan dikurangi.

(bersambung)

Sumber Gambar: tradingwalk.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *