Mau Tahu Isi Lengkap FOMC Meeting Dinihari WIB Tadi? Berikut Ulasannya!

ForexSignal88.com l Jakarta, 01/08/2019 – Pernyataan FOMC, 31 Juli 2019. Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bertemu pada bulan Juni menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap kuat dan kegiatan ekonomi telah meningkat pada tingkat yang moderat.

Pertambahan lapangan kerja solid secara rata-rata dalam beberapa bulan terakhir, tingkat pengangguran pun tetap rendah.  Meskipun pertumbuhan pengeluaran rumah tangga meningkat dari awal tahun, pertumbuhan investasi bisnis lemah. Pada basis 12 bulan, inflasi keseluruhan dan inflasi barang-barang selain makanan dan energi berjalan di bawah 2 persen.

Inflasi berbasis data pasar tetap rendah; sedangkan inflasi berbasis survei berdasarkan ekspektasi inflasi jangka panjang sedikit berubah. Konsisten dengan mandat perundang-undangan, Komite berupaya mendorong ketersediaan lapangan kerja maksimum dan stabilitas harga.

Mengingat implikasi perkembangan global terhadap prospek ekonomi serta tekanan inflasi yang diredam, Komite memutuskan menurunkan kisaran target bunga dana federal menjadi 2 hingga 2-1/4 persen.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *