Mau Tahu Berapa Jumlah Anggaran ‘FENOMENAL’ Pasca Brexit? Berikut Ulasannya!

Forexsignal88.com – Para pemimpin Uni Eropa membahas perumusan anggaran baru pada Jumat (18/10) pekan kemarin yang memungkinkan mereka menghabiskan dana hingga 1,1 triliun euro atau setara £ 952 miliar dalam periode 2021 -2027. 
Namun rencana tersebut diperkirakan akan berantakan karena pemerintah akan menyetop kesepakatan itu. Dilansir dari Reuters, dalam proposal yang dipersiapkan Finlandia sebagai pemegang jabatan bergulir di Uni Eropa. 
Adapun anggaran jangka panjang berikutnya di kisaran 1,03% dan 1,08% dari pendapatan nasional bruto (GNI) dalam ukuran output. Hal itu memungkinkan Uni Eropa menghabiskan anggaran antara 1 dan 1,1 triliun euro selama tujuh tahun. 
Dari jumlah tersebut, menjadi anggaran pertama Uni Eropa setelah keluarnya Inggris. Di mana negara tersebut menjadi salah satu kontributor utama di wilayah Eropa. Meski demikian, anggaran tersebut dinilai kurang ambisius dibandingkan proposal yang diajukan Komisi Eropa, yang mencari anggaran lebih tinggi lagi yaitu di posisi 1,3% dari pendapatan nasional bruto. 
Di sisi lain proposal yang diajukan Finlandia bergerak melampaui 1% yang ditetapkan oleh Jerman, yang merupakan ekonomi terbesar di Eropa. Sayangnya jalan tengah Finlandia membuat 27 negara Uni Eropa tidak senang menurut para Pejabat di sana. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *