Mau Tahu Beberapa Indikator Fundamental Penggerak EURUSD ke Depannya? Berikut Ulasannya!

Forexsignal88.com – EUR/USD mempertahankan keuntungannya, diperdagangkan diatas 1.1850 dengan dolar AS yang terus melemah. Apakah kenaikan ini akan terus bertahan? Tergantung dari beberapa hal.

(1) Tanda-tanda dari Non Farm Payrolls. Presiden Donald Trump mengatakan angka yang besar akan datang pada laporan pekerjaan hari Jumat. Sebelumnya akan keluar angka dari pasar tenaga kerja sektor swasta yang dikeluarkan oleh ADP dan diperkirakan akan menunjukkan peningkatan lebih dari satu juta pekerjaan lebih rendah dari angka bulan Juni namun masih positif.

(2) Seberapa jauh atau dekat stimulus fiskal? Demokrat dan Republikan telah melaporkan kemajuan di dalam mencapai persetujuan paket stimulus yang baru namun diperkirakan kesepakatan final baru akan terjadi minggu depan.

Besarnya paket stimulus juga akan mempengaruhi pasar. Republikan mengajukan $1 triliun sementara Demokrat menuntut tiga kali lipat, sebanyak $3 triliun.

Nilai yang lebih besar berarti lebih banyak uang yang gelontorkan yang akan menyebabkan imbal hasil obligasi treasury AS naik dan dengan demikian menaikkan dolar AS. Sebaliknya nilai yang lebih kecil akan menurunkan dolar AS.