Mata Uang Jepang Hantam Lagi Jagoan Amerika

 

Rally – untuk bermain pada mode penghindaran risiko (risk aversion) pada mata uang seperti Swiss atau yen – sebenarnya dalam kedua mata uang itu masih memiliki beberapa jalan untuk mendapatkan harga penuh dalam perang perdagangan,” kata Popplewell.

Korban utama dalam konflik dagang AS-China adalah dolar Australia, proksi prospek ekonomi Tiongkok, dolar AS, dan yuan Tiongkok.

Indeks dolar AS berakhir turun 0,10% di 97,27. Yuan jatuh ke level terendah empat bulan di 6,863, tetapi terakhir turun 0,43% menjadi 6,837.

“Yuan Tiongkok benar-benar mata uang paling penting di dunia,” kata analis Societe Generale Kit Juckes.

“Mata uang ini bukan yang paling diperdagangkan tetapi merupakan jangkar stabilitas untuk semua pasar dan jika jangkar itu copot, dolar AS dan yen dapat lebih tinggi,” jelas Juckes.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ia mengambil langkah-langkah untuk mengesahkan tarif baru sebesar $325 miliar pada impor Tiongkok ketika para pejabat AS-China bersiap untuk pembicaraan terakhir untuk menghindari eskalasi perang dagang yang mengancam akan menggelincirkan ekonomi global.

Sumber berita: ForexSignal88, Reuters

Sumber gambar: CNBC

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *