Mantab! Terjadi ‘PENINGKATAN’ di Serapan Belanja Modal Perusahaan Kuartal III 2019 di Negeri Sakura

ForexSignal88.com l Jakarta, 03/12/2019 – Serapan belanja modal perusahaan-perusahaan Jepang mengalami peningkatan pada kuartal III 2019. Pasalnya, para pengecer dan pedagang grosir berlomba meningkatkan investasinya menjelang kenaikan pajak penjualan yang dilakukan pada Oktober dan sejumlah pabrik mempertahankan sistem otomatisasi.

Belanja modal perusahaan di Jepang meningkat 7,1% pada kuartal III 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini memperpanjang kenaikan spending bisnis selama 12 bulan berturut-turut dana melampaui belanja modal kuartal sebelumnya yang hanya tumbuh 1,9% YoY.

Investasi bisnis telah menjadi titik terang yang langka bagi ekonom Jepang karena perusahaan bergerak mendorong otomatisasi dalam melakukan produksi. Hanya saja, momentum dikhawatirkan dapat melambat secara signifikan pada kuartal IV ini.

Analis khawatir pada pedagang terlalu terburu-buru untuk berinvestasi dalam sistem pembayaran elektronik baru di kuartal III dengan tujuan cari untung atas diskon yang diberikan pemerintah untuk transaksi non tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *