Mantab! Euro dan Pound Sedang Berada di Atas Angin Terhadap Dollar AS. Sampai Kapan?!

Forexsignal88.Com – Mata uang Benua Biru sedang berjaya melawan dolar Amerika Serikat (AS) Kurs poundsterling berada di atas level US$ 1,31, dan kini bertengger di level terkuat dalam dalam tujuh bulan, sementara tetangganya euro mendekati level tertinggi satu bulan.   

Poundsterling melesat berkat keunggulan Partai Konservatif dalam polling Pemilihan Umum (Pemilu) Inggris yang akan diadakan 12 Desember mendatang.  Reuters mewartakan hasil polling terbaru yang menunjukkan Partai Konservatif menambah keunggulan dengan pesaing beratnya Partai Buruh. 
Hasil polling dari Kantar menunjukkan dalam sepekan terakhir, keunggulan partai yang juga disebut Tory tersebut naik menjadi 12 poin, menjadi 44%, dari pesaing terberatnya Partai Buruh sebesar 32%. Partai Konservatif merupakan partai pemerintah Inggris saat ini pimpinan Perdana Menteri Boris Johnson. 
Jika Partai Konservatif memenangi Pemilu dan meraih suara mayoritas di parlemen, maka hambatan proses perceraian Inggris dari Uni Eropa (Brexit) akan menjadi berkurang. Sementara itu, euro juga merangsek naik dan ditutup di level 1.1043 pada sesi perdagangan Kamis (05/12) kemarin. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *