Lima Point Utama Isi Pidato Trump Pasca Serangan Iran

ForexSignal88.com l Jakarta, 10/01/2020 – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berpidato di Gedung Putih memberi tanggapan atas serangan selusin rudal Iran ke pangkalan militer Irak yang menjadi markas pasukan AS dan pasukan koalisi.

Trump mengatakan tidak ada warga Irak atau AS yang terluka dalam tersebut. Ia juga memberi isyarat bahwa AS terbuka untuk negosiasi dan mengurangi ketegangan dengan Iran. Serangan rudal itu sebagai tanggapan Iran terhadap serangan udara militer AS yang menewaskan pemimpin militer Iran Qasem Soleimani, akhir pekan lalu.

Berikut lima poin pidato Trump yang dirangkum dari USA Today:   

1. AS akan menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran.

Trump mengatakan Iran tidak akan diizinkan memiliki senjata nuklir. “Ketika kami terus mengevaluasi opsi dalam menanggapi agresi Iran, AS akan segera mengenakan sanksi ekonomi tambahan hukuman pada rezim Iran,” kata Trump.

“Sanksi kuat ini akan tetap sampai Iran mengubah perilakunya.” Trump menuduh Iran menebar teror di negara-negara Timur Tengah lainnya. “Iran telah merebut kapal-kapal di perairan internasional, menembakkan serangan tidak beralasan ke Arab Saudi dan menembak jatuh dua pesawat tak berawak AS.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *