Lah! Di Tengah Pandemi Harga Sektor Properti China Malah Naik

ForexSignal88.com l Jakarta, 19/05/2020 – Secara mengejutkan, harga rumah baru di China pada bulan April naik. Hal ini menambah tanda-tanda bahwa pasar properti di Negeri Tirai Bambu tersebut perlahan pulih setelah kebijakan lockdown dilonggarkan dan membuat ekonomi terbesar kedua di dunia itu dibuka kembali.

Berdasarkan data National Bureau of Statistics (NBS), rata-rata harga rumah baru di 70 kota besar China pada bulan April naik 0,5% dibanding bulan sebelumnya. Padahal di bulan Maret lalu, harga rata-rata rumah baru di China naik 0,1%.  

Secara tahunan, harga rumah naik 5,1% di bulan April. Kenaikan ini lebih rendah dibandingkan dengan kenaikan 5,3% di bulan Maret lalu. “Permintaan perumahan sedang naik pada bulan April karena ekonomi dan kehidupan mulai kembali ke jalurnya,” kata seorang pejabat NBS dalam sebuah pernyataan bersama dengan data.

Harga rumah yang lebih kuat sejalan dengan tanda-tanda pemulihan untuk pengembang real estat, yang pada bulan April melihat investasi yang lebih cepat. Terlebih penurunan penjualan juga semakin menipis dan membawa optimisme.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *