KUSUT! Secara Politis Kekhawatiran Terhadap Resesi Memojokkan Trump

ForexSignal88.com l Jakarta, 12/09/2019 – Dukungan politik bagi Donald Trump untuk terpilih lagi dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) tahun depan makin berat. Hasil jajak pendapat terbaru Washington Post-ABC News menunjukkan dukungan bagi Trump makin melemah.

Salah satu gara-garanya kebijakan perdagangan Trump yang menyulut perang dagang dengan China dan berisiko membawa ekonomi AS ke jurang resesi. Hasil poling Washington Post-ABC News memperlihatkan enam dari 10 warga AS mengatakan resesi kemungkinan terjadi pada tahun depan.

Sekitar 43% berpendapat kebijakan perdagangan telah meningkatkan peluang resesi itu. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dari 16% responden yang mengatakan kebijakan Trump telah mengurangi kemungkinan resesi ekonomi.

Sementara 34% lainnya mengatakan kebijakan Trump tidak membuat perbedaan. Washington Post melaporkan, survei nasional yang dibuat terpisah oleh University of Michigan dan Conference Board menemukan bahwa kepercayaan konsumen turun pada bulan Agustus 2019, didorong oleh ekspektasi yang lebih rendah untuk masa depan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *