Kurs Dollar ‘Sedikit’ Tertekan di Sesi Perdagangan Awal Pekan

Forexsignal88.Com – Kurs dolar AS bergerak turun di perdagangan Asia pada Selasa pagi, karena selera investor terhadap mata uang berisiko meningkat, dipicu laporan rencana stimulus Jerman, berkurangnya kemungkinan Brexit tanpa kesepakatan dan harapan terobosan dalam perang perdagangan China-AS.  

Suasana mengangkat dolar Australia ke tertinggi enam minggu di 0,6875 dolar AS dan pound Inggris juga mencapai tertinggi enam minggu di 1,2385 dolar AS, karena undang-undang Inggris yang menghalangi keluar tanpa kesepakatan dari Uni Eropa mulai berlaku. 
Mata uang safe-haven yen Jepang menyentuh level terendah lima minggu di 107,46 per dolar AS karena selera risiko meningkat. Pergerakan sederhana di awal perdagangan Asia, namun pedagang secara luas tetap di luar pasar menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada Kamis (12/9/2019), di mana para pembuat kebijakan diharapkan akan melonggarkan kebijakan moneter. 
Investor juga menunggu data inflasi China sekitar pukul 01.30 GMT, yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan harga pabrik tahun-ke-tahun, menambah argumen untuk lebih banyak stimulus bank-bank sentral. Lembaga pemeringkat Fitch pada Selasa memangkas perkiraan pertumbuhan untuk Eropa dan China mengutip meningkatnya proteksionisme. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *