Dolar AS - Index USD

Komen Negatif Pejabat FED Sukses Menenggelamkan Indeks US Dollar

Forexsignal88.Com – Dolar AS tergelincir pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), bergantian antara keuntungan dan kerugian, karena pasar mencerna lebih sedikit komentar bearish dari pejabat moneter AS bersama dengan prognosis yang lebih mengerikan dari pakar medis top negara itu tentang penyebaran virus corona baru.

Dolar menguat terhadap euro dan yen, tetapi jatuh terhadap sterling, franc Swiss, dan mata uang komoditas seperti dolar Australia, Selandia Baru dan Kanada. 

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell, dalam kesaksian di depan Komite Jasa Keuangan Dewan Perwakilan AS pada Selasa (30/6/2020), menyatakan kesediaan untuk berbuat lebih banyak untuk ekonomi AS ketika ia berjuang melawan dampak luar biasa dari wabah virus. 

Mnuchin mengatakan dia bekerja dengan DPR dan Senat untuk meloloskan lebih banyak bantuan virus corona pada akhir Juli, sementara Powell mengatakan The Fed dapat menurunkan batas pinjaman minimum di bawah program pinjaman “Main Street” di waktu mendatang.