Ketegangan AS vs China Membuat Harga Minyak Tergelincir

Forexsignal88.com – Harga minyak tergelincir sekitar satu persen di akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), setelah kasus Virus Corona (COVID-19) global naik pada rekor jumlah harian, mengipasi kekhawatiran akan penguncian kembali oleh pemerintah serta meningkatnya ketegangan AS dan Eropa dengan China.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September turun 52 sen atau 1,2 persen, menjadi ditutup pada 42,72 dolar AS per barel. Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus kehilangan 45 sen atau 1,1 persen, menjadi menetap di 40,10 dolar AS per barel,

Harga minyak bergerak lebih rendah lagi dalam perdagangan pasca-penyelesaian ketika Gubernur California pada Senin (13/7/2020) menerapkan pembatasan baru pada bisnis saat kasus Virus Corona dan rawat inap di negara bagian tersebut melonjak.

“Berita California menempatkan pertanyaan pemulihan permintaan kembali di atas meja,” kata Analis Senior Price Futures Group, Phil Flynn, di Chicago. Ekuitas dan kelas aset lainnya juga bergerak lebih rendah setelah penutupan California diumumkan.