Dolar Euro

Kenaikan EUR/USD Gagal Bertahan, Masih Ada Ancaman Bagi Euro

Forexsignal88.Com – EUR/USD turun dari level tertinggi hariannya pada kemarin hari pada angka 1.1906 sampai ke level terendah di angka 1.1800. Dan lamngsung tertahan pada support psikologis tersebut. Ada ancaman yang masih meninggalkan keraguan bagi pasangan ini, apa itu?

Ada perbedaan tajam muncul di antara anggota Uni Eropa atas rencana stimulus bersejarah yang telah disetujui untuk melawan efek pandemi COVID-19. Kenaikan Euro terhadap mata uang utama lainnya telah dipengaruhi secara negatif oleh ketidakpastian tentang masa depan Dana Pemulihan Coronavirus Eropa. Anggaran multi-tahun berikutnya juga diragukan yang menyebabkan penurunan euro, dan beberapa analis percaya bahwa drama di Brussel tidak berdampak negatif pada prospek bullish.

Investor kali ini mendapat angin segar yang datang dari AstraZeneca dan Universitas Oxford. Proyek imunisasi Inggris melaporkan kemanjuran rata-rata 70% – dan 90% untuk resimen dosis rendah. Menyuntikkan 1,5 dosis alih-alih dua terbukti lebih efisien. Jika hasil sementara dikonfirmasi, itu berarti dapat memvaksinasi lebih banyak orang. Uni Eropa memiliki perjanjian luas dengan AstraZeneca dan dosisnya hanya memerlukan suhu lemari es normal untuk penyimpanan.

Saat ini sentimen di pasar keuangan global terangkat dan ketahanan aset berisiko didorong oleh kemajuan dalam perlombaan untuk mendapatkan vaksin virus corona. Imunisasi tidak bisa datang lebih cepat. Gelombang musim dingin virus korona telah mendorong pemerintah untuk memberlakukan pembatasan dan ini berdampak pada mereka.

Ada kelemahan pada cerita Euro kali ini yang datang dari kabar seputar perselisihan baru diantara anggota Uni Eropa. Pelemahan kinerja euro terbukti dari perselisihan baru antara para pemimpin nasional anggota Uni Eropa, yang meningkatkan ketidakpastian tentang dana pemulihan virus corona dan anggaran berikutnya. Keraguan telah muncul mengenai apakah Brussel akan dapat terus mendanai operasinya mulai Januari 2021.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini