Kemilau Harga Emas Semakin MEMUDAR dan Sentuh Harga Terendah 3 Bulan

ForexSignal88.com l Jakarta, 11/11/2019 – Harga emas memperpanjang penurunannya hingga mencapai level terendah tiga bulan trakhir pada sesi perdagangan Jumat pekan kemarin. Ini dikarenakan perkembangan positif soal kesepakatan perdagangan AS-China.

Tercatat, harga emas mengalami penurunan mingguan terbesar dalam tiga tahun. Dikutip dari halaman CNBC, Sabtu (9/11/2019), harga emas di pasar spot turun 0,42 persen pada USD 1,461.64 per ounce.

Harga emas telah mengalami penurunan mingguan terbesar (sekitar 3,2 persen) sejak November 2016. Itu jatuh ke level terendah sejak 5 Agustus di USD 1,455.80 per ounce. Harga emas berjangka AS turun 0,25 persen pada USD 1,462,8 per ounce.

“Kami melihat resiko reli di pasar, lonjakan dolar dan ekuitas mencapai titik tertinggi. Ada beberap tren yang dibangun dalam beberapa bulan terakhir dan kami mulai melihat likuidasi itu,” kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas di TD Securities.

″(Juga,) kami memiliki banyak optimisme di bidang perdagangan, banyak berita tentang kemungkinan kembalinya tarif dan kesepakatan China, yang telah menjadi angin segar untuk pertumbuhan sepanjang tahun lalu,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *