Kemilau Harga Emas Masih Redup Jelang Pakta Damai Perang Dagang Fase 1

Forexsignal88.Com – Harga emas jatuh pada hari Selasa (14/1/2020) menjelang penandatanganan kesepakatan perdagangan sementara AS-China yang banyak ditunggu-tunggu yang mengurangi daya tarik emas. Sementara palladium mencatat rekor tertinggi karena defisit pasokan berkelanjutan. Spot gold turun 0,1% menjadi US$1.546,48 per ounce setelah menyentuh level terendah sejak 3 Januari di US$1.535,63.

Emas berjangka AS ditutup turun 0,4% pada US$1.544,60. Hal utama adalah bahwa seminggu yang lalu kami memiliki Iran-AS. berita, yang menyebabkan reli emas yang cukup signifikan; dan sekarang berita itu telah surut,” kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures. Kesepakatan AS-China juga seharusnya ditandatangani besok.

Jadi, fakta bahwa dua pendorong besar untuk emas di front geo-politik telah datang dan pergi, jadi emas dijual di sini. Harga emas turun dari posisi terendah mereka setelah sebuah laporan Bloomberg News mengatakan tarif AS yang menargetkan barang-barang Cina akan tetap bertahan sampai pemilihan 2020 bahkan ketika kedua belah pihak bersiap-siap untuk menandatangani kesepakatan perdagangan “Fase Satu”.

Bullion naik ke level tertinggi dalam hampir tujuh tahun pekan lalu di tengah kekhawatiran atas potensi konflik militer AS-Iran, tetapi aksi unjuk rasa memudar karena tidak ada peningkatan ketegangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *