Kemilau Harga Emas Masih Bersinar di Pembukaan Sesi Awal Pekan

Forexsignal88.com – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dengan adanya arus safe-haven yang stabil dan pembelian berdasarkan analisa grafik tehnikal. Emas berjangka kontrak bulan Agustus terakhir naik $7.10 per ons pada $1,817.20.

Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 956.000,- per gram. Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Pasar saham Cina daratan mengalami rally. Sementara indeks saham AS mengarah ke bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Debat di AS meningkat mengenai apakah memundurkan kembali rencana pembukaan ekonomi di beberapa negara bagian yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 sementara sekolah publik rencananya akan dibuka dalam beberapa minggu yang akan datang. Lebih dari 140.000 orang Amerika telah meninggal karena virus ini.

Minggu ini, cek senilai $600 dari pemerintah untuk para pekerja orang Amerika yang menganggur akan jatuh tempo kecuali apabila kongres memperpanjangnya. Kongres AS kembali ke pekerjaannya pada minggu ini dan akan berdebat mengenai langkah-langkah stimulus ronde berikutnya untuk para pekerja orang Amerika.