Kemilau Harga Emas Kian Bersinar di Tengah Meluasnya Pandemi, Harga Tertinggi Sentuh $2.055

Forexsignal88.com – Harga emas naik tajam dan menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa diatas $2,050.00 pada perdagangan sesi Amerika Serikat. Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $42.00 per ons pada $2,050.50. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 1.048.000 per gram, naik Rp 19.000,-

Harga emas terus “bullish” kencang karena dukungan permintaan safe-haven ditengah kekuatiran akan kenaikan infeksi Covid – 19, perkembangan geopolitik, dan keprihatinan mengenai problem inflasi harga pada bulan-bulan yang akan datang.

Sementara kongres AS kelihatannya semakin dekat dengan kesepakatan stimulus pemerintah ronde yang baru, hal ini hanya akan menambah masuknya likuiditas yang masif ke dalam sistem keuangan dunia, yang akan menciptakan keprihatinan inflasi. Pasar saham global kebanyakan naik pada perdagangan semalam.

Indeks saham AS mengarah kepenguatan pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, temasuk rekor ketinggian baru di dalam indeks saham Nasdaq. Harapan akan dicapainya kesepakatan stimulus pemerintah AS yang baru pada pertengahan minggu ini meningkat dengan semakin dekatnya Demokrat dengan Republikan mengenai paket stimulus tersebut.