Kebijakan Suku Bunga AS Rupanya Kebal Terhadap Virus Corona, Maksudnya?!

ForexSignal88.com l Jakarta, 05/02/2020 – Raphael Bostic menyampaikan pandangannya terhadap outlook perekonomian di sela-sela konferensi Global Interdependence Center di San Diego. Pernyataan Presiden The Fed Atlanta sekaligus salah satu anggota FOMC tersebut cukup optimis dan cenderung mengabaikan dampak wabah virus Corona yang mengegerkan dunia dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami telah melakukan tiga kali pemangkasan suku bunga tahun lalu dan kondisi perekonomian saat ini sedang berada di jalur positif. Kita harus menunggu dan melihat lebih jauh (dampak dari 3x Rate Cut). Terdapat banyak rangsangan untuk ekonomi AS dan seharusnya perekonomian akan lebih tahan terhadap hal-hal semacam ini (virus Corona),” kata Bostic saat diwawancara.

Lebih jauh, Bostic mengatakan, “Apabila wabah virus Corona ini menjadi masalah global maka akan menjadi hal yang berbeda dengan apa yang kami pahami saat ini. Tetapi, mengingat pengalaman kami di masa lalu dengan hal-hal seperti ini, maka kami pikir tidak ada keharusan mengubah pandangan terkait suku bunga.”

Bostic juga menegaskan bahwa inflasi yang stabil, lapangan kerja mendekati level maksimum, dan kondisi bisnis serta investasi yang cukup cerah merupakan sinyal bahwa saat ini ekonomi AS akan terus menguat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *