Kebijakan FED Rate Menjadi “FOKUS PERHATIAN” Para Trader Pekan Ini

ForexSignal88.com l Jakarta, 29/10/2019 – Pertemuan FOMC di pekan ini akan menjadi sorotan di tengah padatnya rilis data ekonomi yang berpeluang menentukan arah sentimen pasar hingga akhir tahun. Dengan ekspektasi pasar yang sudah sangat tinggi untuk Fed Rate Cut sebesar 25 basis poin, terdapat pandangan yang menilai bahwa Statement FOMC dan pidato Jerome Powell terkait outlook kebijakan Fed berikutnya bakal menjadi katalis yang lebih diperhatikan.  

Sementara itu, beberapa data ekonomi penting yang bisa mempengaruhi pernyataan FOMC dan Powell juga akan dirilis awal pekan ini. Pada hari Senin (28/Oktober), terdapat publikasi neraca perdagangan AS yang perlu dicermati, karena Statement FOMC bulan September menggarisbawahi lemahnya business fixed investment dan ekspor.

Sektor konsumen yang dinilai menjadi pendorong utama laju perekonomian AS akan menjadi sorotan pada hari Selasa (29/Oktober), terutama dengan dirilisnya data Consumer Confidence. Angka kepercayaan konsumen tersebut akan dimonitor untuk mendeteksi sinyal rebound dari pengaruh kesepakatan dagang AS-China fase 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *