Jiah! Trump Malah Ingin Naikkan Perang Tarif DUA KALI LIPAT

ForexSignal88.com l Jakarta, 05/09/2019 – Presiden AS Donald Trump marah besar pada akhir bulan lalu setelah Beijing melakukan pembalasan atas tarif perdagangan. Hal itu semakin membuat hubungan dagang kedua negara memanas. Bahkan Trump ingin menaikkan tarif impor dua kali lipat terhadap barang-barang China. 

Hal itu diungkapkan oleh tiga orang sumber CNBC yang tak mau namanya diungkap ke publik.  Menurut sumber tersebut, presiden marah besar setelah dia mengetahui pada 23 Agustus lalu bahwa China telah merencanakan untuk menerapkan tarif impor produk AS senilai US$ 75 miliar sebagai respon dari tarif impor baru Washington yang berlaku pada 1 September.  
Sumber tersebut bercerita, reaksi pertawa Trump adalah berkomunikasi dengan para penasehat Gedung Putih di bidang perdagangan pada hari itu. Trump kemudian menyarankan untuk menaikkan tarif sebanyak dua kali lipat.  
Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer kemudian membuat daftar CEO yang akan menelpon presiden dan mengingatkannya akan dampak dari langkah yang diambil terhadap pasar saham dan perekonomian.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *