Jenis Order dan Karakteristiknya

ForexSignal88.com l Jakarta, 18/01/2018 Ada enam jenis order trading secara keseluruhan yaitu terdiri dari: dua jenis order harga pasar dan empat jenis order yang tertunda. Berikut adalah dua jenis order harga pasar:

  • Buy adalah order pasar yang mendefinisikan pembelian aset untuk suatu (simbol) pair.
  • Sell adalah order pasar yang mendefinisikan penjualan aset untuk suatu (simbol) pair.

Berikut adalah jenis order yang tertunda atau istilah tradingnya Pending Order:

  • Buy Limit adalah pending order atau order tunda untuk membeli aset untuk suatu pair dengan harga lebih rendah dari harga saat ini. Perintah akan dijalankan (dimodifikasi menjadi order pasar Buy) jika harga Ask mencapai atau turun di bawah harga yang ditetapkan dalam pending order. Atau harga Ask menyentuh harga yang ditetapkan dalam pending order.
  • Sell Limit adalah pending order atau order tunda untuk menjual aset untuk suatu pair dengan harga lebih tinggi dari harga saat ini. Perintah akan dijalankan (dimodifikasi menjadi order pasar Sell) jika harga Bid mencapai atau naik di atas harga yang ditetapkan dalam pending order. Atau harga Bid menyentuh harga yang ditetapkan dalam pending order.
  • Buy Stop adalah pending order untuk membeli aset untuk keamanan dengan harga lebih tinggi dari harga saat ini. Perintah akan dijalankan (dimodifikasi menjadi market order Buy) jika harga Ask mencapai atau naik di atas harga yang ditetapkan dalam pending order.
  • Sell Stop adalah pending order untuk menjual aset untuk keamanan dengan harga lebih rendah dari harga saat ini. Perintah akan dijalankan (dimodifikasi ke order pasar Sell) jika harga Bid mencapai atau turun di bawah harga yang ditetapkan dalam pending order.

Setelah mendapatkan order trading, baik order pasar (seketika) dan order pending (tertunda) maka akan dikenal Lot. Yaitu volume order yang dinyatakan dalam jumlah lot (satuan atau desimal 0,1).

Untuk mengantisipasi order trading yang merugi, dikenal namanya Stop Loss. Ini adalah harga yang ditetapkan oleh trader, dimana order pasar akan ditutup jika harga simbol bergerak ke arah yang menghasilkan kerugian untuk order yang ada.

Sedangkan Take Profit adalah harga yang ditetapkan oleh trader, dimana order pasar akan ditutup jika harga simbol bergerak ke arah yang menghasilkan keuntungan untuk order yang ada.

Sumber Gambar: bluemaxcapital.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *