Istimewa! Kebijakan Johnson Mengindikasikan Inggris Benar-benar Keluar Dari Cengkraman Uni Eropa

ForexSignal88.com l Jakarta, 21/01/2020 – Pelaku pasar meyakini prospek pemangkasan suku bunga Inggris semakin besar, sedangkan ketidakpastian tentang hubungan dengan daratan Eropa bakal terus berlanjut.  Pada akhir pekan, Menteri Keuangan Sajid Javid menyatakan bahwa Inggris tidak akan berusaha untuk menyelaraskan peraturan dengan Uni Eropa sebagai basis bagi hubungan perdagangan di masa depan.

Sebaliknya, Inggris akan berusaha memperoleh kebebasan penuh untuk membuat kesepakatan dagang baru dengan negara-negara lain. “Takkan ada penyelarasan, kami takkan menjadi pengikut aturan, kami takkan berada dalam pasar tunggal, dan kami takkan berada dalam serikat pabean tunggal, dan kami akan melakukan semua ini pada akhir tahun ini,” papar Javid kepada The Financial Times.

Lebih lanjut, ia menegaskan perusahaan-perusahaan harus mulai menyesuaikan diri dengan realitas baru tersebut. Penyataan Javid merupakan indikasi awal bagi arah perundingan dagang mendatang, sehingga memantik sentimen risk-off pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *