Istimewa! Boris Johnson Resmi ‘BEKUKAN’ Parlemen Inggris

Forexsignal88.Com – Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, secara resmi membekukan Parlemen Inggris hingga 14 Oktober nanti. Hal tersebut sesuai dengan rencana yang sudah dibuat PM Johnson sebelumnya. Namun, sepekan sebelum pembekuan, Parlemen Inggris sudah bermanuver yang mencegah terjadinya no-deal Brexit, atau Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan apapun. 

Sebelumnya PM Johnson diduga sengaja membekukan parlemen hingga 14 Oktober dengan maksud memperpendek waktu pembahasan Brexit hingga deadline 31 Oktober. Jika sampai tenggat tersebut terlewati tetapi Inggris tidak memberikan penawaran atau respon apapun ke Uni Eropa, maka no-deal Brexit otomatis terjadi. 
Pada pekan lalu parlemen Inggris melakukan voting dan hasilnya menyepakati pembuatan rancangan undang-undang yang mencegah terjadinya no-deal Brexit. Voting lain juga menghasilkan Pemerintah Inggris harus meminta penundaan deadline Brexit selama tiga bulan kepada Uni Eropa.  
Selain itu, manuver PM Johnson untuk melakukan Pemilu sela juga kandas di hadapan parlemen. Pemilu tersebut tentunya dimaksudkan untuk merombak susunan parlemen agar diisi mayoritas pendukungnya. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *