Inilah Strategi Baru Federal Reserve – Penting Untuk Diketahui

Forexsignal88.Com – Mengetahui apa yang menjadi langkah-langkah terhadap perekonomia Amerika Serikat sudah menjadi kewajiban untuk para trader untuk diketahui.

Berikut ini adalah lima hal yang perlu diketahui semua trader tentang strategi baru Federal Reserve untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi dengan harga yang stabil dan lapangan kerja maksimum.

Bagaimana Strategi Baru Yang Diterapkan?


Strategi baru kali ini akan menitikberatkan pada sektor ketenaga kerjaan yang kuat. Fokus terhadap tingkat inflasi yang terlalu tinggi akan dikurangi.

Federal Reserve berjanji akan membuat keputusan kebijakan berdasarkan kurangnya pekerjaan.

Ini memberikan sinyal bahwa the Fed akan terus berusaha mengurangi tingkat pengangguran yang masi terlalu tinggi. Namun demikian the Fed akan menghindari kesalahan di masa lalu dimana pengangguran turun terlalu cepat dan terlalu jauh.

Pada strategi baru ini juga ada elemen target inflasi rata-rata yang cukup longgar. Federal Reserve bertujuan untuk membiarkan periode di saat inflasi terlalu tinggi. Seiring jalannya waktu diharapkan inflasi akan mencapai di angka 2%.

Pengaruhnya Terhadap Perekonomian

Nah bagaimana pengaruhnya terhadap perekonomian?

Pada strategi sebelumnya, penurunan pengngguran ke tingkat paling rendah dijadikan sinyal peringatan akan tingkat inflasi yang sebenarnya tidak dinginkan.

Namun demikian hal tersebut tidak pernah terjadi. Sebeum adanya pandemi, tingkat pengangguran AS turun ke posisi mendekati terendah dalam 50 tahun.

Pada strategi baru akan memberikan ruang bagi the Fed untuk melonggarkan kebijakan bahkan di saat lapangan kerja meningkat.

Jerome Powell, ketua Federal Reserve, menjelaskan bahwa itu adalah harga yang pantas demi menjaga inflasi agar tidak turun terlalu rendah. Selain itu ini juga untuk mencapai tingkat tenaga kerja yang lebih kuat.