Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

Ini Dia Berita Yang Ditunggu Tunggu – GOLD Terjun Bebas Kebawah

Forexsignal88.Com – Jika ada satu berita yang banyak di dunia ini menunggu adalah berita yang satu ini. Dalam hasil yang dielu-elukan oleh CEO Pfizer sebagai “hari yang luar biasa untuk sains dan kemanusiaan,” perusahaan mengumumkan bahwa vaksin COVID-19 terbukti lebih dari 90% efektif dalam uji coba Fase 3. Jika semua berjalan dengan lancar maka Pfizer kemudian akan mampu memproduksi 50 juta dosis pada tahun 2020.

Semua orang telah lama menunggu momen ini dan mudah-mudahan yang lain akan segera bergabung dengan Pfizer dan BioNTech yang telah mengindikasikan bahwa mereka berencana untuk mengajukan otorisasi penggunaan darurat dari FDA AS dalam waktu dua minggu. Momen Pfizer akan menjadi pahit bagi Presiden Trump – yang telah men-tweet kegembiraannya atas berita tersebut – setelah berbulan-bulan mengklaim vaksin akan diumumkan menjelang pemilihan.

Bagaimana Reaksi Pasar?

Dikombinasikan dengan resolusi pemilihan AS akhir pekan ini, para pedagang memiliki banyak alasan untuk optimisme saat pekan dimulai. Meskipun demikian, pergerakan pasar tidak selalu merupakan jalan satu arah. Sementara kontrak berjangka di indeks S&P 500 dan Dow Jones melonjak 4-5% menjelang pembukaan.

Yang paling nyata adalah pergerakan emas yang langsung terjun bebas kebawah. Padahal tadi pagi pada pembukaan pekan ini, XAU/USD merambah keatas memberikan potensi bahwa kenaikan akan berlanjut seiring melemahnya USD. Namun pada pembukaan sesi New York, harga emas hari ini langsung di hantam kebawah.

Dolar tidak terlalu buruk dan sebenarnya sedikit naik meskipun telah banyak diadopsi sebagai aset safe haven. Ini bukanlah hari yang menghindari risiko, tetapi tampaknya yen yang paling terpukul, sementara mata uang berisiko berjalan sangat baik.

Menariknya, emas semakin terpukul setelah berita vaksin. Suku bunga AS naik setelah pengumuman dan itu berita buruk untuk logam kuning yang telah jatuh ke level $ 1900, setelah diperdagangkan di atas $ 1950 menjelang rilis. Investor sekarang jelas bertaruh pada pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan semua yang menyertainya.

Mengapa Emas Jatuh Sedemikian Cepat dan Jauh Kebawah?