Inggris: Negosiasi Politik PM Johnson Berhasil Mengerek Poundsterling ke Utara

ForexSignal88.com l Jakarta, 28/08/2019 – Mata uang poundsterling menguat melawan dolar Amerika Serikat (AS) pada sesi perdagangan Selasa (27/8/19). Pada Selasa kemarin malam pukul 20:27 WIB, poundsterling diperdagangkan di US$ 1,2291 atau menguat 0,61% di pasar spot, melansir data dari Refinitiv. 

 Harga poundsterling saat tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu bulan terakhir.  Mata Uang Negeri Ratu Elizabeth ini mendapat sentimen positif dari Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson yang menyatakan mempersiapkan negosiasi Brexit sebelum deadline 31 Oktober.  
Penasehat Luar Negeri PM Johnson, David Frost, akan bertandang ke Brussels pada hari Rabu untuk membahas alternatif Perjanjian Penarikan (withdrawal agreement) Brexit, sebagaimana dilansir harian The Telegraph sebagaimana dikutip Reuters.  
PM Johnson sebelumnya sudah mendapat dukungan dari Kanselir Jerman dan Presiden Perancis untuk membuka kembali negosiasi Brexit.  Pada Rabu pekan lalu, saat PM Johnson berkunjung ke Berlin, Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengatakan Uni Eropa akan memikirkan solusi praktis untuk “backstop” yang ingin dihapus oleh Inggris. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *