Inggris: Menkeu Janji Alirkan Dana US$ 38M Guna Bangkitkan Lagi Perekonomian

Forexsignal88.com – Menteri keuangan Inggris Rishi Sunak kemarin berjanji mengucurkan stimulus tambahan senilai US$ 38 miliar guna membangkitkan lagi perekonomian, dengan memberi bonus bagi perusahaan yang mempekerjakan lagi karyawannya, mengurangi pajak pertambahan nilai sektor perhotelan, serta menghapus pajak properti untuk pembelian rumah di bawah 500.000 poundsterling.

Dengan tambahan tersebut, total stimulus yang digelontorkan pemerintah Inggris guna menanggulangi efek virus corona (Covid-19) dan membangkitkan kembali perekonomian sebesar US$ 208 miliar atau setara 7,4% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Inggris 2019.

Selain itu, poundsterling juga mendapat tenaga setelah Kanserlir Jerman Angela Merkel mengatakan akan terus mendorong Uni Eropa mencapai kesepakatan dagang dengan Inggris.

Untuk diketahui, Inggris dalam masa transisi setelah resmi bercerai dengan Uni Eropa atau yang dikenal dengan istilah Brexit. Masa transisi akan berlangsung hingga akhir tahun ini. Selama masa transisi, belum ada perubahan status Inggris di pasar tunggal Eropa, artinya produk dari Inggris masih bebas keluar masuk di Benua Biru.