Inggris: Lancar atau Tidaknya Brexit Tergantung Partai Konservatif Menang atau Tidak!

Hasil polling ini sebelumnya memproyeksikan kemenangan mayoritas Konservatif hingga 68, tetapi kini jatuh jadi 28 saja. Tim analis MRP YouGov yang berhasil memproyeksikan hasil Pemilu Inggris 2017 secara akurat, juga mengungkapkan bahwa ketidakpastian statistik membuka peluang luas bagi terjadinya skenario parlemen menggantung.

Rilis polling MRP YouGov memicu sejumlah trader melepas posisi bullish-nya terhadap Pound. Terlepas dari itu, sebagian besar pelaku pasar masih yakin partai Konservatif bakal menang telak.

Peluang kemenangan mayoritas untuk partai Konservatif bertahan pada level 70% dalam pemantauan bursa judi Betfair, meskipun telah menurun dari rekor tertinggi 80% yang dicapai pada hari Senin.

Boris Schlossberg dari BK Asset Management mencatat, “Cable terus merosot menjelang pembukaan pasar London dengan tekanan jual berharap untuk menekan level 1.3100. Namun, kecuali ada berita tambahan tentang pemilu, pasangan mata uang ini kemungkinan berkonsolidasi pada level tersebut hingga (dikeluarkannya) hasil (pemilihan) awal besok. Jika polling YouGov itu benar dan Konservatif gagal memenangkan mayoritas mutlak -atau bahkan Inggris menghadapi parlemen menggantung- maka Cable bisa dengan cepat bergeser ke 1.2800 menjelang akhir tahun, seiring masuknya saga brexit ke dekade baru.”

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *