Inggris Ingin Pegang Kendali Negosiasi dengan AS, Maksudnya?!

Forexsignal88.Com – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah membela kesepakatan Brexit yang baru dinegosiasinya setelah kritik dari Presiden Donald Trump. Dalam sebuah wawancara dengan Nigel Farage, pemimpin Partai Brexit AS, pada Kamis malam, presiden mengatakan ruang lingkup kesepakatan perdagangan dengan Inggris akan dibatasi di bawah perjanjian pemisahan yang diusulkan Johnson yang baru-baru ini disegel dengan Brussels. 

Kesepakatan itu juga disetujui, pada prinsipnya, oleh anggota parlemen Inggris pekan lalu. Tetapi pertengkaran politik di Westminster telah menyebabkan pemimpin Inggris itu menunda RUU Brexit dan partai-partai oposisi menyetujui pemilihan. Brexit sekarang dijadwalkan untuk melanjutkan pada 31 Januari tahun 2020 mendatang. 
Meskipun Inggris dapat meninggalkan Uni Eropa lebih awal, jika rancangan undang-undang akhirnya berhasil melewati kedua kamar Parlemen Inggris pada tanggal yang lebih awal. “Kami ingin melakukan perdagangan dengan UK dan mereka ingin melakukan perdagangan dengan kami, (tapi) jujur di bawah aspek-aspek tertentu dari kesepakatan, Anda tidak bisa melakukannya,” kata Trump dalam wawancara radio pada hari Kamis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *