ForexSignal88.com l Jakarta, 30/12/2019 – Dolar AS tergelincir pada hari Jumat karena optimisme tentang prospek kesepakatan perdagangan AS-Cina mengangkat minat investor terhadap aset berisiko, mengurangi permintaan safe-haven untuk greenback, dalam perdagangan akhir tahun yang ringan.

Menurut data CNBC, indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,53% ke 97,01.

Dolar AS melemah dengan latar belakang sentimen risk-on di pasar ekuitas global dengan investor mengantisipasi kesepakatan perdagangan AS-Cina Fase 1 akan segera ditandatangani, di tengah kebijakan moneter global yang ekspansif dan inflasi yang melunak.

Para pedagang kembali dari liburan Natal dan Boxing Day untuk menggali komentar dari Beijing bahwa mereka telah melakukan kontak dekat dengan Washington mengenai perjanjian perdagangan awal. Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump telah membicarakan agenda upacara penandatanganan kesepakatan perdagangan Fase 1 yang baru-baru ini terjadi.