ForexSignal88.com l Jakarta, 30/08/2019 – Kurs euro tergelincir terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari Kamis, karena greenback menguat didukung berita bahwa Washington dan Beijing sedang membahas pembaruan negosiasi mereka pada bulan September.

Kabar tersebut meredakan kecemasan pasar tentang perang perdagangan yang berlangsung lebih dari setahun. Indeks dolar AS berakhir di 98,45, naik 0,24% dibandingkan penutupan sesi Rabu.

Dua ekonomi terbesar dunia sedang dalam pembicaraan tentang putaran berikutnya dari pertemuan tatap muka, tetapi kemungkinan kemajuan negosiasi ini bergantung pada apakah Washington dapat menciptakan kondisi yang menguntungkan, demikian menteri perdagangan Cina mengatakan pada hari Kamis.

Menteri itu juga menyatakan harapannya bahwa AS akan membatalkan tarif tambahan yang mulai berlaku pada 1 September.

Terhadap greenback, berakhir yen melemah 0,38% di 106,63, tetapi berada di jalur untuk kenaikan 2% terhadap dolar untuk bulan Agustus.

Harga safe haven lain, emas, jatuh pada hari Kamis karena dolar AS menguat dan bursa saham memperoleh kepercayaan dengan perkembangan positif terbaru dalam kesepakatan perdagangan AS-Cina, tetapi kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global membuat harga terkurung di dekat puncak multitahun.