ForexSignal88.com l Jakarta, 29/10/2019 – Euro menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari Senin, karena investor memangkas posisi beli greenback menjelang pertemuan Federal Reserve mulai hari ini.

Rapat kebijakan The Fed secara luas diperkirakan akan menghasilkan penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin, tetapi sebagian analis memperkirakan The Fed bakal terdengar "hawkish" dengan memberi sinyal keengganan untuk menurunkan suku bunga lebih lanjut.

Sementara itu pound sterling menguat terhadap dolar AS kemarin setelah anggota parlemen Inggris menolak tawaran Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengakhiri kelumpuhan politik di seputar Brexit dengan pemilihan umum pada 12 Desember.

Johnson gagal mendapatkan dukungan mayoritas di parlemen yang dia butuhkan untuk pemilihan tersebut, ketiga kalinya dia gagal melakukannya. Pemungutan suara di parlemen Inggris berlangsung setelah Uni Eropa menyetujui penundaan Brexit yang fleksibel selama tiga bulan.

Johnson, yang berjanji untuk mewujudkan Brexit pada 31 Oktober terpaksa meminta penundaan setelah parlemen menolak urutan ratifikasi perjanjian keluarnya Inggris dari Uni Eropa.