ForexSignal88.com l Jakarta, 29/11/2019 – Indeks dolar AS bertahan di dekat puncak 2-minggu, karena data kemarin menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS naik sedikit pada kuartal ketiga. Perdagangan kemungkinan akan tetap tenang karena pasar AS ditutup untuk liburan Thanksgiving.

Performa greenback terhadap sejumlah mata uang terlihat dari indeks dolar AS yang berada di 98,35, setelah menyentuh 98,44 pada hari Rabu, tertinggi sejak 13 November.

Euro naik dari level terendah 2 minggu setelah data menunjukkan sentimen ekonomi zona euro rebound lebih dari yang diharapkan pada bulan November, didorong oleh optimisme di sektor jasa utama dan suasana yang lebih baik di industri dan di antara konsumen.

Dolar AS melemah sedikit terhadap yen, mundur dari level tertinggi 5 bulan yang tercatat di sesi sebelumnya setelah AS menerbitkan undang-undang yang mendukung pemrotes pro-demokrasi di Hong Kong. Cina memperingatkan bahwa akan mengambil tindakan balasan yang tegas jika AS terus mengganggu di Hong Kong.